Hal Hal Yang Dilakukan Sesudah/ Setelah Membuat BlogDi artikel Edisi Trik Blogspot sebelumnya, telah membuat postingan tentang perencanaan sebelum membuat blog, kemudian untuk artikel berikutnya adalah perencanaan dan hal yang dilakukan setelah membuat blog, akan lebih baik dan pastikan Anda sudah mendaftarkan atau sudah membuat suatu blog. Kemudian yang di lakukan setelah membuat blog adalah sebagai berikut :

a. Mengatur Pengaturan di Blogger
Aturlah terlebih dahulu setting atau pengaturan di blog Anda agar sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

b. Membuat Artikel di Blog
Buat atau ketik artikel sekurang kurang nya 3-5 postingan dengan hasil ketikkan Anda sendiri. Hal ini sudah saya beri tahu pada perencanaan sebelum membuat blog.

c. Daftarkan atau submit URL blog Anda ke Search Engine
Tujuan nya adalah agar blog Anda dapat terindeks oleh mesin pencari, seperti mesin pencari di google, yahoo, dan bing, dan search engine lain nya. Dalam hal ini tergantung Anda, jika ingin blog Anda terindeks di search engine tersebut, agar saat pengunjung ingin mencari informasi melalui mesin pencari, maka jika artikel Anda juga termasuk yang di cari pengunjung, nantinya search engine akan mengarahkan kata kunci nya ke blog Anda.

d. Mempromosikan Blog
Promosikan blog Anda agar pengunjung dapat mencari berbagai informasi yang berada di artikel Anda, sama hal nya mempromosikan iklan produk susu di televisi, akan tetapi promosikan lah melalui internet, atau Anda juga bisa mempromosikan dengan blogwalking (bergaul, berkomentar serta saling bertukar link di blog lain), kemudian mengiklankan blog atau artikel di situs iklan gratis, mensubmit blog di directory, social bookmark, dan masih banyak lagi untuk mempromosikan blog Anda, dengan tujuan pengunjung dapat mengunjungi blog Anda, jika artikel yang Anda miliki sangat menarik bagi pengunjung.

e. Mengganti Template
Template adalah bentuk tampilan suatu blog, sama hal nya dengan tema seperti tema di ponsel, kalau di blog nama tema di sebut template. Jika Anda bosan dengan template dari milik blogger.com atau template standard, Anda bisa mengganti dengan mendownload template di situs penyedia template gratis dan berikut adalah cara pasang template baru di blogger.

Jangan mudah putus asa kalau ingin saling berbagi di blog, pelajari dan pelajari lagi tentang SEO agar blog Anda dapat di kunjungi oleh ribuan pengunjung yang menuju blog Anda.

Semoga Bermanfaat untuk Anda


1 komentar to "Hal Hal Yang Dilakukan Sesudah/ Setelah Membuat Blog"

Posting Komentar