Trik Memasang Template Baru di BloggerSaya yakin ada sebagian pengguna blog di blogger yang masih baru tidak mengetahui Trik Memasang Template Baru, akan tetapi edisi trik kali ini akan membahas nya di artikel ini secara rinci.

Apa itu Template?, template adalah bentuk tampilan suatu blog, sama hal nya dengan tema seperti tema di ponsel, kalau di blog nama tema di sebut template. Jika Anda bosan dengan template dari milik blogger.com atau template standard, Anda bisa mengganti dengan mendownload template di situs penyedia template gratis dan berikut adalah cara pasang template baru di blogger, untuk cara memasang template di blogger.com sebagai berikut :

1. Download template dan unzip file (Anda dapat menggunakan perangkat lunak unzipper gratis yang bisa Anda download di 7-Zip dan boleh juga di WinZip), lakukan klik kanan pada format zip template yang di download tadi, lalu pilih Extract Here.

2. Login ke blog Anda, pilih Rancangan-Edit HTML.
3. Terutama sekali, Copy template lengkap Anda dalam keadaan centang Expand Template, lalu paste di notepad komputer Anda (dengan cara klik kanan, pilih New, dan pilih Text Document).

4. Jika sudah di letakkan pada notepad komputer Anda, langkah selanjutnya adalah klik Rancangan-Edit HTML, lalu klik tombol Choose File, dan cari dimana Anda meletakkan template XML yang telah di Extract tadi sebelumnya, lalu klik tombol Open dan klik tombol Unggah atau Upload.

5. Kalau Anda melihat ada Peringatan, Anda boleh memilih tombol Pertahankan Widget, dan boleh memilih tombol Hapus Widget (kalau Anda memilih tombol Hapus Widget, widget yang terletak pada sidebar blog Anda, nantinya akan terhapus).


Jika ingin bertanya secara langsung, Anda dapat melihat yang mungkin sudah terjawab sebelum nya tentang template blogger dengan mengklik link di sini.

Semoga Bermanfaat untuk Anda


0 komentar to "Trik Memasang Template Baru di Blogger"

Posting Komentar