Trik Submit/ Daftar Blog ke Google FeedBurner Sebelum melanjutkan Trik Submit/ Daftar Blog ke Google FeedBurner, Edisi Trik akan menjelaskan apa itu FeedBurner, yaitu dengan sedikit penjelasan sebagai berikut :

Feedburner adalah suatu layanan manajemen web feed atau umpan web, yang terdiri dari RSS Feed, dan biasanya di gunakan untuk blogger. FeedBurner memiliki fitur fitur yang banyak, serta biasa di gunakan untuk mempublikasikan konten agar orang lain dapat berlangganan artikel melalui blog secara gratis, dan juga dapat menganalisa traffic saat orang lain mengetikkan email di kotak pengisian email.

Mungkin Anda tertarik dengan layanan milik google ini, jika ingin tahu bagaimana mendapatkan layanan Google FeedBurner ini, pastinya saya tidak ingin merumitkan Anda, karena saya akan menerangkannya secara rinci namun jelas, ikuti langkah-langkah dari Trik Submit/ Daftar Blog ke Google FeedBurner sebagai berikut :

  • Paling utama, Anda kunjungi feedburner.google.com serta login dengan menggunakan akun Gmail pastikan Anda mempunyai akun Gmail, karena FeedBurner ini merupakan layanan dari Google.
  • Jika sudah masuk atau login, Anda akan di arahkan untuk mengetikkan URL blog Anda, pada kotak isian di bawah teks Burn a feed right this instant. dengan URL http://NamaBlogAnda.blogspot.com/feeds/posts/default, kemudian jangan beri tanda centang pada kotak sebelah kiri dari I am a podcaster! langsung klik Next.

  • Nanti Anda akan di arahkan untuk mengisi judul dan alamat feed id dari FeedBurner.

Feed Title : Isi dengan nama pada judul blog Anda (Feed Title/ Judul Feed dapat di rubah sesuai dengan judul dari blog Anda).
Feed Address : Isi dengan nama alamat feed Anda, ibarat nya sama dengan ID. Jika ID sudah di gunakan, lebih baik Anda mencari nama ID lain, kemudian klik tombol Next (Feed Address/ Alamat Feed dapat Anda ganti sesuai dengan pilihan Anda sendiri).
  • Jika sudah, akan muncul kalimat Congrats! Your FeedBurner feed is now life. Want to dress it up a little?, klik tombol Next.

  • Untuk sementara jangan di tutup halaman seperti di atas, copy dan paste alamat feed tersebut ke blogspot Anda yang seperti blog ini dengan URL feed http://feeds.feedburner.com/Edisi_Trik atau http://feeds.feedburner.com/Nama-Feed-Anda. Dengan Login Blogger, klik Pengaturan-Feed Situs dan letakkan pada kotak isian Posting URL Pengubahan Arah Feed (Tujuan nya agar Anda tidak lupa akan alamat feed untuk blog Anda serta untuk mengiptimisasi blog Anda).
  • Kalau sudah Anda isi, jangan lupa untuk klik tombol SIMPAN SETELAN.

  • Selanjutnya, alihkan perhatian Anda ke halaman FeedBurner tadi dan klik tombol Next
  • Lalu beri tanda centang dengan klik kotak sebelah kiri dari Clickthroughs — How often people click items back to your site dan I want more! Have FeedBurner Stats also track:, klik tombol Next.

  • Kemudian Anda akan memasuki halaman utama dari Google FeedBurner yang muncul pemberitahuan bahwa blog Anda sudah sukses masuk di FeedBurner.

  • Dalam hal ini Anda sudah berhasil mendaftarkan blog Anda di Google FeedBurner.
Semoga Bermanfaat untuk Anda


0 komentar to "Trik Submit/ Daftar Blog ke Google FeedBurner"

Posting Komentar