Trik Mencari Kode HTML di Template BlogSaya yakin, saat pengguna blog ingin memodifikasi template blog, khususnya blogger pemula yang sulit untuk mencari kode HTML di template blog, sama saat pertama kali saya menjadi pemula di blogspot, dan saya sangat senang memodifikasi template blog, namun dalam hal mencari kode HTML di template blog sangat amat mudah dan gampang.

Bagi yang belum tau caranya, sekarang tidak perlu pusing lagi. Yah walaupun dulu saya pernah pusing 7 keliling akibat mencari kode HTML di template, sehingga sempat malas dalam membuat blog. Oh ya hal ini tergantung pada browser yang Anda gunakan.

Langsung dengan trik nya sebagai berikut :
1. Login ke blogger.
2. Pilih Rancangan-Edit HTML.
3. Tekan atau tahan tombol Ctrl dengan tombol F alias Ctrl+F, atau bisa juga dengan menggunakan tombol F3.
4. Akan muncul tampilan kotak pencarian persegi panjang di sebelah kanan atas (untuk browser Google Chrome) atau kiri bawah kanan halaman (untuk browser Mozilla Firefox).
5. Hanya sekedar testing atau latihan untuk Anda, perhatikan cara nya di bawah ini :

A. Pencarian dengan Google Chrome
Jika Anda belum mempunyai browser Google Chrome, bisa mendownload nya (untuk versi Bahasa Indonesia di sini, dan untuk versi English di sini).

- Selanjutnya Anda cari kode di kotak pencarian persegi panjang dengan kode blockquote { , atau .post blockquote {, perhatikan gambar di bawah ini, kalau Anda memakai browser Google Chorme.


B. Pencarian dengan Mozilla Firefox
Jika memakai browser Mozilla Firefox, coba cari kode blockquote { , atau .post blockquote { dengan mengetikkan kode pada kotak yang telah saya berikan tanda panahnya (lihat cara menggunakan nya di no. 4) perhatikan gambar berikut :


Note :
Yang perlu Anda perhatikan adalah setiap kode HTML template memiliki lebih dari 1 kode, untuk mencari nya, pada tempat pencarian dengan browser Google Chrome di kanan atas halaman atau pencarian dengan browser Mozilla Firefox di kiri bawah silahkan klik tombol Enter lebih 1x atau 2x klik di Keyboard Anda, untuk mengetahui apakah kode tersebut lebih dari 1 kode yang sama.

Misalnya :
Silahkan mempraktekannya sendiri. Cobalah pilih 1 kode dari H1, H2, atau H3, jika Anda memilih H2 klik Enter lebih 2x, posisi dari H2 tersebut akan berbeda-beda letaknya, nahh seperti itu yang harus Anda perhatikan dalam memilih dan mengetahui kode-kode HTML template yang lebih dari 1.

Semoga Bermanfaat untuk Anda


0 komentar to "Trik Mencari Kode HTML di Template Blog"

Posting Komentar