Trik Daftar/ Submit URL & Verifikasi Meta Tag Yahoo! Site Explorer ke BlogSebelum membuat artikel ini, Edisi Trik sudah pernah membahas tentang Cara Submit URL & Verifikasi Meta Tag Google Webmaster Tools dan Trik Submit Sitemap Blog ke Google Webmaster Tools, namun sekarang yang di bahas adalah tentang Trik Submit URL & Verifikasi Meta Tag Yahoo! Site Explorer.

Yahoo! Site Explorer yaitu sebuah layanan dari situs yahoo.com yang memungkinkan Anda untuk menjelajahi semua halaman web yang nanti dapat di indeks oleh Yahoo! Search Engine, serta di layanan Yahoo Search Engine/ Mesin Pencari Anda juga dapat melihat halaman yang paling populer dari berbagai situs yang di perbaharui setiap hari nya. Sehingga jika blog Anda sudah terindeks di mesin pencari yahoo, maka saat pengunjung melakukan pencarian sesuai dengan kata kunci dari blog Anda, secara otomatis blog Anda bisa mendapatkan pengunjung dan trafik yang banyak, itupun kalau blog Anda mempunyai isi artikel yang menarik.

Kalau Anda mempunyai blog atau mungkin website, dan ingin mendapatkan pengunjung yang banyak, lebih baik blog Anda di daftarkan ke Search Engine, namun saya akan membahas nya melalui Yahoo! Search Engine.

Mari lanjutkan Cara Submit URL dan Verifikasi Meta Tag Yahoo! ke Blog Langkah pertama jika ingin blog Anda terindeks di mesin pencari yahoo, Anda harus submit dahulu url dari blog Anda yaitu sebagai berikut :

1. Pastikan Anda sudah mendaftar di yahoo, kalau sudah mendaftar, login lah dengan menggunakan alamat email Anda di yahoo.
2. Kemudian kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit
3. Klik link Submit a Website or Webpage, kemudian isi url dari blog Anda (Contoh : http://edisi-trik.blogspot.com).
4. Lalu akan muncul teks atau pemberitahuan bahwa url blog Anda sudah di daftarkan yang mengatakan "Thank you! Your URL has been added to our list of URLs to crawl. Please expect a delay of several weeks before your URL is crawled......"

Untuk selanjutnya adalah Verifikasi Meta Tag Yahoo ke blog tujuannya dengan verifikasi meta tag yahoo adalah nanti blog Anda akan terindeks di search engine yahoo dengan sendiri nya, lanjutkan trik sebagai berikut :
1. Jika Anda sudah login di yahoo, kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/mysites
2. Kemudian isi atau ketik URL blog Anda (Contoh : http://edisi-trik.blogspot.com).
3. Dan klik tombol Add My Site.

4. Tunggu loading nya, dan nanti akan mengarah ke halaman Authentication.
5. Pilih opsi link By adding a META tag to my home page.
6. Lalu akan muncul kotak yang berisi meta tag, selanjutnya Anda copy atau salin meta tag tersebut (sebelum klik tombol Ready to Authenticate, jangan di tutup dulu halaman Authentication).

7. Setelah Anda copy meta tag yahoo tadi, login lah ke blogger, klik Rancangan-Edit HTML.
8. Lalu carilah kode <head> dan lakukan paste atau tempel meta tag yahoo tadi di bawah kode <head>.

Atau,
Anda juga boleh meletakan kode meta tag yahoo tadi di bawah kode <b:include data='blog' name='all-head-content'/>.

Akan tetapi Edisi Trik meletakkan nya di bawah kode <head>, terserah Anda ingin meletakkan nya di bagian mana, klik tombol Simpan Template.
9. Selanjutnya beralih lah ke halaman Authenticate di Yahoo! Site Explorer tadi, klik tombol Ready to Authenticate.

Dalam langkah Submit URL dan Verifikasi Meta Tag Yahoo! sudah selesai, selanjutnya melanjutkan Trik Submit Feeds Blog ke Yahoo! Site Explorer, (kalau Anda sudah keletihan, boleh melanjutkan nya besok).

Semoga Bermanfaat untuk Anda


0 komentar to "Trik Daftar/ Submit URL & Verifikasi Meta Tag Yahoo! Site Explorer ke Blog"

Posting Komentar