Apa itu (SEO) Search Engine Optimation/ Optimasi Mesin Pencari?Optimisasi mesin pencari (dalam bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan isi dan kualitas trafik dari kunjungan melalui search engine/ mesin pencari menuju blog atau situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.

Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah blog atau situs web pada posisi teratas, setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, blog atau situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan ribuan pengunjung.

Dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.

Kalau ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang SEO, silahkan kunjungi :
http://id.wikipedia.org/wiki/Optimisasi_mesin_pencari.

Semoga Bermanfaat untuk Anda


0 komentar to "Apa itu (SEO) Search Engine Optimization/ Optimisasi Mesin Pencari?"

Posting Komentar